Sabtu, 11 Februari 2023

Langkah awal PKD Ngadipiro lakukan Uji Petik guna awasi pemutaakhiran data pemilh


Minggu, 12 Februari 2023

Sesaat mendapat perintah langsung dari panwascam Wilangan dalam rakor kemarin sore. Kami selaku PKD Ngadipiro langsung menindak lanjuti apa yang telah menjadi tugas dan tanggung jawab kami. Selain ada beberapa tugas memastikan tercapainya seluruh pantarlih dengan segala ketentuannya, dilanjut melaksanaakn pengawasaan saat pelantikan dan bimtek. Kami memiliki tugas yakni uji petik.

Uji Petik atau yang sering dikenal dengan sebutan verifikasi faktual guna memastikan data pemilih yang terdapat di Desa Ngadipiro tidak kehilangan hak pilihnya pada saat Pemilu/Pemilihan tahun 2024 mendatang. Meskipun tahapan kinerja pantarlih baru dimulai di tanggal 14 mendatang, kami dituntuk untuk segera memulai uji petik. Alhasil kamipun harus pandai pandai mensiasati. 

Akhirnya kami mensiasati, tidak lepas dari apa yang menjadi tujuan uji petik, ini juga kami manfaatkan sebagai media informasi kepada masyarakat jika dalam waktu dekat akan ada petugas pantarlih yang akan mendata mengawal daga pribadi masyarakat agar nantinya benar2 masuk terverifikasi dalam data pemilih pada pemilu 2024. Jika ada kejanggalan, ketidak sesuaian dan mungkin kiri kanan tetangga nantinya pada tahapan belum tercover oleh pantarlih, bisa lapor kepada kami PKD Ngadipiro.


Mari Awasi bersama
Bersama Rakyat Awasi Pemilu
Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar